Selasa, 04 Januari 2011

Jika Anda Tidak Berhenti

Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.  (Ibrani 10:35-36)
Mustahil menjadi mungkin kalau Anda tidak berhenti untuk melakukan. Orang yang tekun memulai sukses mereka ketika kebanyakan orang lain berhenti. Satu orang dengan komitmen, ketekunan, dan ketahanan akan mencapai lebih banyak dibandingkan seribu orang  yang hanya mempunyai minat.

Semakin kita tekun bekerja, semakin sulit untuk berhenti. Ini bukan tentang kecanduan kerja namun sikap menyerah mempunyai pengaruh yang sama dengan ketekunan, yaitu kebiasaan. Tekun bekerja akan terbiasa bekerja demikian juga dengan menyerah.

Jangan khawatirkan tentang berapa banyak uang, kemampuan, atau peralatan yang Anda miliki. Mulailah dengan tekad yang tidak bisa dinilai dengan uang. Bukan dengan apa yang Anda tidak miliki, melainkan apa yang Anda kerjakan dengan apa yang Anda miliki.

Mereka yang berada di timur jauh menanam sebuah tanaman yang disebut dengan bambu Cina. Selama empat tahun pertama, tanaman bambu Cina kelihatannya sangat sedikit sekali mengalami pertumbuhan namun mereka akan selalu menyirami dan memberikan pupuk. Ketika memasuki tahun ke lima, dalam waktu lima minggu pohon ini akan tumbuh setinggi 27 meter. Apakah pohon bambu Cina tumbuh dalam waktu lima minggu..? tidak ia tumbuh dalam waktu lima tahun.

Ada saat-saat dimana impian dan rencana kita kelihatan tidak menghasilkan. Kita digoda keadaan untuk menyerah dan berhenti berusaha. Mari pupuk dan sirami impian itu. Pelihara benih visi yang telah Tuhan taruh dalam diri kita. Jika kita tidak berhenti, kitapun akan meraih tuaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar