Selasa, 04 Januari 2011

Jangan Hanya Berdiri di tengah jalan

(Matius 5:37)
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Mustahil jadi mungkin jika Anda tidak hanya berdiri ditengah jalan. Pilihanlah yang menentukan bukan takdir. Menjadi tegas mutlak diperlukan untuk hidup sukses. Setiap prestasi, besar maupun kecil selalu dimulai dengan sebuah keputusan. Tidak ada sesuatupun yang besar yang dilakukan tanpa tanpa tindakan berdasarkan keputusan.

Terlalu banyak orang menjalani hidup tanpa mengetahui apa yang mereka kehendaki, tetapi merasa yakin mereka tidak mempunyainya.

Adakalanya kita harus tegas memilih arah yang akan kita ikuti, atau aliran peristiwa yang tanpa belas kasihan akan membuat keputusan bagi kita. Jika Anda mempunyai keinginan untuk menang, Anda telah mencapai setengah dari kemenangan Anda.

Jangan seperti gerobak dorong, kereta gandeng atau kano yang perlu didorong, ditarik dan dikayuh. Putuskanlah untuk berbuat sesuatu sekarang untuk membuat hidup Anda lebih baik. Pilihan ditangan Anda.

Begitu Anda membuat komitmen yang pasti, Tuhan pun bergerak. Segala macam perkara terjadi untuk membantu Anda yang tidak pernah akan terjadi seandainya Anda tidak memutuskan. Segala benak manusia adalah kekuatan besar yang tertidur hingga dibangunkan oleh hasrat yang kuat dan keputusan yang pasti untuk bertindak.

Tidak adanya ketegasan menyebabkan lebih banyak kegagalan daripada tidak adanya kecerdasan atau kemampuan. Anda jarang memperoleh apa yang Anda kejar jika Anda tidak tahu sebelumnya apa yang Anda mau. Tidak ada yang begitu melelahkan seperti kebimbangan, dan tidak ada yang begitu sia-sia.

Jangan menjadi orang yang berada ditengah jalan, karena tengah jalan adalah tempat terburuk untuk mencoba melangkah maju.  Anda dapat berbuat apa saja yang Anda harus perbuat – begitu Anda mengambil keputusan. Tentukanlah impian Anda hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar