Selasa, 04 Januari 2011

Jika Anda tidak menunda

(Amsal 13:4)
Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan.
Mustahil jadi mungkin jika Anda tidak tertalu lama menunda. Ketika orang yang suka menunda akhirnya mengambil keputusan, peluangnya biasanya sudah berlalu. Apa yang Anda tunda hingga besok, mungkin besok pun Anda akan tunda. Ketika seorang menunda tindakan hingga semua faktor sempurna, akhirnya mereka tidak berbuat apa-apa.
Sukses datang ketika orang mengerjakan hari ini apa yang orang lain pikir akan dikerjakan besok. Menyia-nyiakan waktu, sama dengan menyia-nyiakan hidup. Dengan menunda-nunda orang tidak dapat sampai pada tujuan. Ada orang yang menunggu begitu lama hingga masa depan sudah pergi sebelum mereka tiba disana.
Tidak mengerjakan apa-apa adalah pekerjaan yang paling melelahkan di dunia. Ketika Anda tidak mau memulai, kesulitan Anda tidak akan berhenti. Tangani kesulitan apapun sekarang, semakin lama Anda menunggu semakin besar kesulitan itu. Orang yang suka menunda tidak mempunyai masalah kecil karena mereka selalu menunggu  hingga masalah mereka berkembang menjadi besar.
Dalam permainan hidup tidak ada yang lebih penting ketimbang skor pada setengah pertandingan. Tragedi kehidupan bukanlah karena manusia kalah, tetapi karena ia nyaris menang. Jangan tinggalkan pertandingan sebelum mujizat terjadi. Kemenangan tidak hanya untuk yang cepat, tetapi juga untuk mereka yang terus berlari.
Pekerjaan tersulit di dunia adalah mengerjakan pekerjaan yang seharusnya dikerjakan kemarin. Kerja keras biasanya adalah akumulasi dari hal-hal mudah yang seharusnya sudah diselesaikan minggu lalu. Memang kelihatan mudah untuk menghindari tanggung jawab, tetapi kita tidak dapat menghindari konsekuensi dari penghindaran tanggung jawab tersebut.
Kita seharusnya dikenal sebagai orang-orang yang menyelesaikan perkara-perkara besar bagi Tuhan, bukan sebagai orang yang hanya berbicara tentang perkara-perkara tersebut. Hal-hal yang datang pada seseorang yang suka menunda ternyata jarang merupakan hal-hal yang mereka nantikan. Penundaan adalah makam dimana peluang dikuburkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar